Minggu, 24 Oktober 2010

Karakteristek Manajemen Proyek & Aspek-aspek yang Mempengaruhinya

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa,Manajemen proyek adalah suatu rencana pekerjaan yang di susun secara sistematik dan disusun sedemikian rupa sehingga suatu pekerjaan tersebut dapat terselesaikan dengan baik atau bisa di sebut juga sebagai cara mengelola, mengatur dan mengorganisir berbagai aset, sumber daya manusia, waktu serta kualitas pekerjaan proyek, sehingga proyek menghasilkan kualitas yang maksimal dalam waktu yang sudah direncanakan serta memberikan efek kesejahteraan.

1. Karakteristik Manajemen Proyek
Adapun Karakteristik dari Manajemen Proyek itu sendiri antara lain di susun secara sistematik dan benar-benar terpikirkan sedemikian rupa sehingga mengurangi resiko yang ada menjadikan suatu proyek tersebut bagus dan menuju ke sempurna, biasanya di dalam suatu manajemen proyek dan resiko terdapat suatu aturan yang mengatur yang mengorganisir sehingga menjadi teratur dan tidak berantakan. sehingga tujuan dari proyek tersebut dapat tercapai secara maksimal.

2. ASPEK-ASPEK YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN PROYEK
a. Sumber daya manusia yang kurang berkualitas
Karena jika sumber daya manusia yang mengatur dan mengorganisir suatu proyek tidak dapat berkerja dengan baik satu sama lain, maka sapat dipastikan proyek tersebut tidak dapat tercapai dengan baik.

b. Keadaan lingkungan dimana proyek tersebut dikerjakan
Karena jika lingkungan tidak mendukung untuk suatu organisasi mengerjakan proyek, maka kinerja akan terganggu dan proyek tersebut akan mengalami kerugian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar