Minggu, 02 Oktober 2011

Aku & Masa Depanku

Nama : Jullia Van Gobel
NPM : 20109496
Kelas : 3KB01

Me & My Future

Nama saya Jullia Van Gobel. Banyak yang mengira saya lahir di bulan juli karena nama saya Julia, tapi nyatanya saya lahir pada tanggal 15 oktober 1990 di Popodu, Kec Bolaang Uki, Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. Agak enggak nyambung sih dari nama saya, tapi saya tetap bersyukur karena itu adalah nama pemberian dari kedua orang tua saya. Saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Saya terlahir di keluarga yang sederhana, kedua orang tua saya mendidik saya dan kedua adik saya dengan penuh kasih saying, sehingga kami saling menyayangi satu sama lain.
Semenjak saya lahir sampai dengan saya lulus SMP, saya tinggal bersama kedua orang tua saya. Ketika saya masuk SMA, saya mulai merantau ke daerah tetangga, tapi masih dalam satu provinsi, tujuannya agar saya bias hidup mandiri, tidak manja dan bisa menjaga diri sendiri. Dengan nilai UAN yang bagus, saya bisa masuk sekolah favorit yaitu SMA N 2 Kotamobagu yang merupakan Sekolah Bertaraf Internasioanal. Sampai akhirnya saya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Sesuai dengan jurusan yang saya ambil semasa SMA yaitu IPA, saya berniat kuliah dan ingin mengambil jurusan Farmasi, karena cita-cita saya yaitu ingin menjadi seorang APOTEKER.
Setelah lulus SMA, saya kembali merantau ke daerah yang lebih jauh yaitu ke kota Depok, Jawa Barat. Di depok saya tinggal bersama paman saya dan istrinya,serta ketiga anaknya, paman saya merupakan adik kandung dari ayah saya. Saya senang tinggal bersama mereka, karena mereka sudah menganggap saya seperti anak mereka sendiri. Awalnya saya sempat mengikuti Bimbingan Belajar di depok juga, agar bisa masuk PTN sehingga saya terlambat 1 tahun masuk kuliah. Keinginan saya untuk masuk PTN pun tidak tercapai, karena saya gagal dalam tes masuknya. Paman saya mengusulkan agar saya kuliah di Universitas Gunadarma saja, karena tidak jauh dari rumah, saya pun setuju dengan usul dari paman saya tadi, tapi sayangnya jurusan yang ingin saya ambil untuk mencapai cita-cita saya tidak ada di Universitas Gunadarma, akhirnya saya mengambil jurusan Sistem Komputer, karena setelah saya fikir-fikir, sarjana komputer sangat di butuhkan di manapun, termasuk di daerah asal saya, masih sangat membutuhkan orang-orang yang ahli dalam bidang computer. Kedua orang tua saya setuju dengan keputusan yang saya ambil, karena meraka tau, sayalah yang lebih tau apa yang terbaik buat diri saya kedepannya. Saya pun berhasil masuk Universitas Gunadarma Jurusan Sistem Komputer.
Awalnya saya kurang percaya diri, karena saya berasal dari daerah, saya takut tidak bisa menyesuaikan diri di lingkungan yang baru. Seiring berjalannya waktu, saya pun bisa menyesuaikan diri, sya mendapat banyak teman, dan bahkan saya ikut dalam organisasi di jurusan saya. Tapi tujuan saya berada di sini untuk kuliah, sehingga saya bisa mengejar cita-cita saya yaitu menjadi ahli di bidang computer khususnya hardware (sesuai jurusan yang saya ambil). Saya berusaha belajar dengan sungguh agar saya bisa mendapatkan IPK yang bagus, alhasil IPK saya dari semester pertama sampai dengan sekarang, melebihi IPK standar. Saat ini yang saya lakukan hanyalah belajar dengan giat, agar saya bisa lulus kuliah tepat waktu, dan cepat mendapatkan pekerjaan, agar bisa membantu kedua orang tua saya untuk menyekolahkan kedua adik saya sehingga bisa membanggakan kedua orang tua.
“Jangan pernah menyerah, tetap berusaha, rajin beribadah dan selalu berdoa kepada ALLAH S.W.T, semoga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai”, itulah pesan kedua orang tua saya, yang selalu saya ingat dimanapun saya berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar