Sabtu, 17 Desember 2011

Tips & Trik Menghindari Pencurian Pulsa

Nama : Jullia Van Gobel
NPM : 20109496
Kelas : 3KB01

Tips dan Trik

1. Kenali layanan dan nomor shortcode yang anda ikuti, untuk berhenti berlangganan secara default, biasanya dengan mengirim sms dengan format UNREG atau STOP lalu kirim ke nomor shortcode masing-masing layanan premium tersebut.
2. Jika anda tidak tau nama layanan sms premium yang aktif di ponsel, anda bisa menghubungi agen atau customer masing-masing operator.
3. Bagi pelanggan Telkomsel, ketik "111" untuk kartu Halo dan ketik "116" untuk kartu Simpati/AS tekan yes lalu pilih "3. Informasi Konten anda" , kemudian akan muncul menu selanjutnya, pilih "1.Berhenti berlangganan semua" untuk memtikan semua service.
4. Untuk pelnggan Flexi,kirim sms ke 222 dengan mengetikan sms "list", kemudian tunggu sms balasan yang berisi daftar list layanan yang diikuti, setelah itu muncul info sms premium, kemudian UNREG layanan yang diikuti.
5. Untuk pelanggan Indosat, ketik STOP lalu kirim sms ke nomor layanan sms premium yang ingin di hentikan.
6. Untuk Operator lain, silahkan hubungi customer care masing-masing operator untuk menanyakan secara langsung tentang masalah penyedotan pulsa anda.
7. Anda dapat melakukan layanan Pemerintah yaitu melalui BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) dengan cara menhubungi nomor telepon : 0815-89-30000, selain itu anda juga dapat mengirimkan email ke alamat berikut : pengaduan@brti.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar